Cara menggunakan VPN di Xbox One

Ini tidak semudah pada PC dan ponsel, tetapi ada cara untuk mengatur dan menggunakan VPN di Xbox One Anda. Inilah cara melakukannya.

Tampaknya VPN ada di mana-mana hari ini. Dari komputer hingga laptop, smartphone hingga tablet, ada aplikasi VPN yang memungkinkan akses cepat ke koneksi internet terlindungi di mana-mana, dan meskipun aplikasi VPN di Xbox One dan PS4 tidak memadai , masih ada cara untuk menggunakan VPN di konsol.

Meskipun tidak semudah perangkat lain, ada cara untuk menggunakan VPN di Xbox One Anda - dan di sini adalah tempat kami menunjukkan caranya.

VPN di Xbox One

Mengapa saya menggunakan VPN di Xbox One saya?
Sebelum kami menguraikan berbagai cara di mana Anda dapat menggunakan VPN di Xbox One Anda, pertama-tama kita harus membahas mengapa itu ide yang bagus.

Pertama-tama, tergantung pada kualitas penyedia VPN dan lokasi server VPN, Anda mungkin benar-benar melihat penurunan lag saat bermain game online. Banyak VPN menghubungkan pengguna konsol melalui server P2P & game khusus yang mengirimkan lalu lintas Anda melalui 'titik panas' di antara pusat data, mengurangi lag.

Selain peningkatan pada game online Anda, Anda juga dapat mengakses game yang tidak tersedia secara resmi di negara Anda.

Biasanya, game yang diluncurkan pada hari yang sama di seluruh dunia pertama kali akan muncul di toko Australia, berkat perbedaan zona waktu. Namun, dengan menggunakan VPN, Anda dapat mengelabui konsol Anda dengan berpikir bahwa Anda berada di Australia dan menyediakan akses awal ke gim.

Oh, dan seperti perangkat lain, menggunakan VPN dapat memberi Anda akses ke konten geo-terkunci dari orang-orang seperti Netflix di Xbox One Anda.

Mengatur Xbox One VPN melalui router Wi-Fi
Cara termudah untuk menggunakan layanan VPN di Xbox One Anda adalah mengatur VPN di router Wi-Fi rumah Anda. Sekarang, ada dua cara yang bisa Anda lakukan ini. Opsi pertama adalah membeli router Wi-Fi yang lebih baru yang menawarkan dukungan untuk layanan VPN built-in - ini tersedia secara online dari orang suka ExpressVPN . Memang itu mungkin sedikit mahal, tapi itu cara termudah untuk menggunakan VPN di Xbox Anda dan perangkat lain yang terhubung ke Wi-Fi rumah Anda juga.

Jika itu terlalu banyak untuk Anda, belilah langganan VPN Anda sendiri dan masukkan secara manual rincian VPN ke router Wi-Fi Anda. Masalahnya adalah bahwa tergantung pada merek router dan penyedia VPN, langkah-langkahnya dapat bervariasi, sehingga hampir tidak mungkin untuk memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya - lihat panduan router Anda untuk informasi lebih lanjut.

Mengatur Xbox One VPN melalui PC
Jika mengatur VPN melalui router rumah Anda bukan merupakan pilihan, Anda juga dapat menggunakan PC Anda untuk menghubungkan Xbox One Anda ke VPN. Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki kabel Ethernet, PC atau laptop, Xbox One Anda, dan langganan VPN aktif ke tangan. Jika Anda tidak yakin tentang VPN mana yang harus dipilih, lihatlah pilihan kami tentang VPN game terbaik tahun 2018 .
  1. Instal perangkat lunak VPN pilihan Anda di PC Anda.
  2. Pasang kabel Ethernet ke bagian belakang Xbox One Anda dan masuk ke PC Anda.
  3. Pada PC Anda, buka Control Panel> Network and Sharing Center dan klik Ubah Pengaturan Adaptor di sisi kiri jendela.
  4. Klik kanan pada ikon dengan nama VPN Anda dan klik Properties.
  5. Buka tab Sharing dan pastikan bahwa 'Izinkan pengguna jaringan lain untuk terhubung melalui koneksi internet komputer ini' dipilih.
  6. Uji koneksi internet di Xbox One Anda - jika semua berjalan dengan baik, Anda seharusnya dapat mengakses layanan Xbox One melalui VPN.

Mengatur Xbox One VPN via Mac
Bagaimana kalau Anda punya Mac, bukan PC? Jangan khawatir, karena macOS menawarkan sesuatu yang mirip dengan metode berorientasi PC di atas. Anda juga memerlukan banyak item yang sama - kabel Ethernet, desktop atau laptop Mac, Xbox One, dan langganan VPN aktif.

Kami juga telah mengumpulkan VPN terbaik untuk Mac jika Anda perlu bantuan memilih VPN yang didukung Mac.
  1. Instal perangkat lunak VPN pilihan Anda di Mac Anda.
  2. Pasang kabel Ethernet ke bagian belakang Xbox One dan Mac Anda.
  3. Kepala ke System Preferences> Berbagi dan pilih Berbagi Internet dari daftar di sebelah kiri jendela.
  4. Dari tarik-turun 'Bagikan koneksi Anda dari', pilih Wi-Fi.
  5. Dari daftar 'Ke komputer menggunakan', pastikan Ethernet dipilih. Jika Anda menggunakan kabel Ethernet untuk terhubung ke Internet di Mac Anda, bagikan koneksi Anda menggunakan Wi-Fi sebagai gantinya.
  6. Centang kotak di sebelah kiri Berbagi Internet di daftar untuk mengaktifkan pembagian koneksi internet Anda antara Mac dan Xbox One Anda. Ikon hijau akan muncul jika berhasil.
  7. Buka perangkat lunak VPN di Mac Anda dan hubungkan ke server yang Anda pilih.
  8. Uji koneksi internet di Xbox One Anda - jika Anda telah mengikuti langkah-langkah dengan benar, Anda sekarang harus menggunakan VPN di Xbox One Anda.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar