Nokia 7 Plus: Hands-on

Nokia mengatakan ini adalah 'pahlawan unggulan untuk semua orang' tetapi 7 Plus memiliki harga mid-range, dan itu tersedia untuk pre-order sekarang. Kami telah langsung dengan Nokia 7 Plus.

Review Nokia 7 Plus: Hands-on

REVIEW NOKIA 7 PLUS: HANDS-ON
Sementara beberapa pesaing gagal membawa ponsel baru ke MWC 2018, Nokia tidak mengecewakan dengan tidak kurang dari lima perangkat termasuk retro 8110 4G. Di sini kita melihat pada Nokia 7 Plus di peninjauan langsung kami.

Perusahaan ini tidak hanya membuat saingan Galaxy S9 di Nokia 8 Sirocco , tetapi juga meningkatkan handset mid-range dengan fitur seperti layar 18: 9 dan kamera ganda. Itulah yang terjadi di sini dengan Nokia 7 Plus.

Dengan orang-orang seperti OnePlus dan Honor , mid-range adalah medan pertempuran yang sulit bagi pembuat ponsel pintar akhir-akhir ini. Perusahaan-perusahaan itu, dan lainnya, sering menawarkan spesifikasi unggulan dengan harga menengah jadi apa yang bisa ditawarkan Nokia untuk menggoda Anda?

MERANCANG DAN MEMBANGUN
Seperti yang sering Anda harapkan dari model baru dari smartphone yang ada, HMD - perusahaan yang berada di belakang merek Nokia - telah mengambil Nokia 7 asli dan memperbarui desainnya menjadi 2018.

Fitur utama di sini adalah layar 18: 9 yang, bersama dengan bezel kecil, membuat 7 Plus terlihat modern dan ramping. Nokia telah mempertahankan ketebalan pada 8mm tetapi 7 Plus adalah ponsel yang cukup berat, sayangnya kami belum diberi bobot.

Lebih banyak tampilan lebih baik menurut kami tetapi ingatlah bahwa perangkat ini lebih lebar dan lebih tinggi dari sebelumnya. Nokia tidak mengatakan itu dirancang untuk penggunaan satu tangan mudah tetapi kami tidak berpikir semua orang akan menemukan ini menjadi kasusnya.

Nokia 7 Plus tidak tahan air seperti 8 Sirocco tetapi kualitas pembuatannya sangat bagus, terutama ketika Anda mempertimbangkan harganya. Ini dikerjakan dari satu bagian dari 6000 seri aluminium dan terasa sangat kokoh.

Ini kemudian dengan baik selesai dengan nuansa cat keramik enam lapisan dan ujung-ujung tembaga yang menarik untuk flash bling berselera tinggi. Aksen tembaga berlanjut di sekitar bagian seperti pemindai sidik jari, kamera dan logo.

Secara keseluruhan ini adalah desain yang sangat bagus dan tembaga sangat cocok dengan semua pilihan warna: Putih, Hitam dan Biru. Sayang sekali, informasi legal yang ditampilkan di bawah logo Android One tidak lebih tersembunyi dan sedikit mencemari gaya. 

SPESIFIKASI DAN FITUR 
Terlepas dari harganya, Nokia menyebutnya sebagai 'pahlawan unggulan untuk semua orang', tetapi apakah itu benar-benar terjadi?

Layar adalah salah satu fitur utama di sini melompat ke rasio aspek 18: 9 lebih tinggi seperti banyak saingan. Ukurannya juga jauh lebih besar pada 6 inci, jauh lebih besar dari Nokia 7's 5.2in meskipun ponselnya sedikit lebih besar secara fisik.

Nokia mengatakan menawarkan pengalaman menonton yang optimal sambil tetap menggunakan ponsel satu tangan. Layarnya terlihat cukup bagus, termasuk sudut membulat, tetapi mereka dengan tangan yang lebih kecil akan merasa canggung untuk mencapai ketiga teratas.

Meskipun layar IPS terlihat bagus, perlu dicatat resolusinya Full HD + (1080x2160) sehingga kerapatan piksel benar-benar turun dari pendahulunya menjadi 403ppi. Namun, itu sangat layak untuk sebagian besar pengguna terutama pada harga mid-range ini.

Sementara 8 Sirocco ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 835, 7 Plus mendapatkan Snapdragon 660 yang cocok secara menengah. Ini adalah salah satu cara Nokia menekan harga, tetapi chip harus mampu mengatasi tugas yang cukup berat seperti bermain game.

Ini adalah prosesor octa-core - hingga 2,2GHz - dan ada 4GB RAM di sini untuk mendukungnya. Performa tampak bagus selama waktu kami, tetapi kami akan mengujinya lebih jauh ketika kami mendapatkan sampel ulasan.

Ada juga 64GB penyimpanan dan slot kartu microSD untuk menambahkan lebih banyak jika Anda membutuhkannya. Jadi pada beberapa level, 7 Plus cocok dengan Galaxy S9 yang mendekati dua kali lipat harga.

Pindah dan Nokia 7 Plus memiliki beberapa fitur dan spesifikasi yang Anda harapkan dari ponsel mid-range termasuk pemindai sidik jari di bagian belakang, Bluetooth 5.0 dan USB-C dengan pengisian cepat.

Ini juga mendapat headphone jack dan bobot yang besar dan kuat sebagian besar turun ke baterai 3800mAh besar - bahkan lebih dari S9 +. Jadi mereka yang mencari baterai yang tahan lama mungkin baik-baik saja dengan berat, terutama karena Nokia menghabiskan baterai dua hari. 

Spesifikasi iming-iming terbesar yang bijaksana mungkin kamera, meskipun. Ketika Anda mendapatkan pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan teknologi Zeiss. Sangat mengesankan bahwa Anda mendapatkan kamera yang sama yang ditemukan pada 8 Sirocco, meskipun tanpa stabilisasi gambar optik. 

Jadi, kamera utama adalah 12MP dengan piksel 1.4um dan aperture f / 1.75 yang mengesankan. Yang kedua adalah lensa telefoto 13Mp dengan f / 2.6. Waktu Hands-on menunjukkan 7 Plus menjanjikan untuk fotografi dan bahkan memiliki mode pro yang ditemukan pada Nokia 1020 yang populer. 

Kamera depan yang menghadap 16Mp memiliki teknologi sensor adaptif dan dapat menggabungkan empat piksel secara bersamaan untuk menciptakan 'piksel super', menurut perusahaan. Ada juga mode potret tempat Anda dapat menambahkan atau memodifikasi sumber cahaya. 

Kami akan menguji ini, bersama dengan semua fitur kamera lainnya, dengan benar ketika kami mendapatkan sampel tetapi 7 Plus juga bisa menjadi salah satu ponsel terbaik untuk fotografi di mid-range.

PERANGKAT LUNAK DAN APLIKASI
Kami cukup senang karena tidak banyak yang bisa dikatakan tentang perangkat lunak pada Nokia 7 Plus. Itu karena, seperti ponsel baru lainnya, itu adalah bagian dari program Android One. 

Ini bukan sesuatu untuk ponsel murah dan hanya berarti bahwa Anda mendapatkan stok Android - yaitu tanpa banyak penambahan antarmuka pengguna dan tweak seperti Samsung dan LG lakukan. Ini juga berarti aplikasi tanpa pramuat yang membuat semuanya bersih dan sederhana.

Anda mendapatkan 8,1 Oreo di luar kotak dan akses ke hal-hal seperti Asisten Google yang menggesek jauh dari homescreen, sama seperti ponsel Pixel Google sendiri. 

Selanjutnya, program Android One berarti Anda dijamin mendapat pembaruan keamanan rutin dan pembaruan OS selama dua tahun. Mereka juga akan tiba lebih cepat daripada banyak saingan karena Nokia tidak menambahkan apa pun.

SPESIFIKASI

  • Nokia 7 Plus: Spesifikasi
  • OS: Android 8.0 Oreo
  • Chipset: Platform seluler Qualcomm® Snapdragon 660
  • RAM: 4GB
  • Penyimpanan: Memori internal 64GB dengan slot kartu MicroSD (hingga 256GB)
  • Tampilan: 6in IPS LCD full HD + (2160x1080, 18: 9), 403ppi
  • Kamera utama: 12MP, 1.4um f1.75, 2PD, Zeiss dengan dual-tone flash
  • Kamera kedua: 13MP, 1.0um, F2.6, Zeiss
  • Kamera hadap depan: 16MP FF 1.0um, F2.0, Zeiss
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, BT 5.0, GPS / AGPS + GLONASS + BDS, NFC, USB tipe-C (USB 2.0), OTG, 3.5mm AV jack, sensor cahaya ambient, kedekatan sensor, akselerometer, e-kompas, giroskop, sensor hall, sensor sidik jari
  • Baterai: Baterai 3800mAh terintegrasi dengan pengisian daya USB tipe-C
  • Audio: Single speaker dengan amplifier pintar, Nokia capture audio spasial dengan 3 mic
  • Dimensi: 158.38x75.64x7.99mm (9.55mm dengan benjolan kamera)

APAKAH SAYA MEMBELI NOKIA 7 PLUS?
Nokia 7 Plus mungkin tidak langsung menjadi ponsel mid-range terbaik di luar sana tapi pasti akan menjadi pilihan yang menggoda bagi banyak orang; terutama mereka yang tidak keberatan dengan perangkat yang sedikit lebih besar dan lebih berat.

Jika tidak, Anda akan mendapatkan baterai besar, layar besar 6in 18: 9 dan kamera ganda. Kami juga menyukai desain yang bergaya dengan sorotan tembaga. Ikuti terus ulasan lengkapnya segera.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar