Alldocube Young X5

Untuk tablet Young X5 memiliki beberapa sentuhan yang bagus. Bangunan ini sebagian besar terbuat dari logam, tetapi dengan tutup ujung plastik atas dan bawah, tempat speaker, kamera dan flash, microSD dan slot dual-SIM.

Alldocube Young X5


Ini tidak terasa sangat sulit, juga tidak benar-benar rata, tetapi tidak ada alasan untuk mendapatkan akses setelah pengaturan awal. Kami lebih memilih solusi ini untuk panel belakang yang dapat dilepas, yang dapat membuat perangkat terasa berderit dan murah.

Alldocube Young X5: Spesifikasi
  • Layar 8in full-HD (1920x1200)
  • Android 7.0 Nougat
  • 1.5GHz MediaTek MTK8783 prosesor octa-core
  • GPU Mali-T720
  • RAM 3GB
  • Penyimpanan 32 GB
  • dukungan microSD
  • dual-SIM dual-standby (Micro + standar SIM)
  • 4G FDD-LTE 1800 / 2100MHz, TD-LTE Band 38/39/40/41
  • dual-band 802.11a / b / g / n Wi-Fi
  • Bluetooth 4.0
  • GPS
  • Kamera 5Mp (ditingkatkan menjadi 13 MP), lampu kilat LED
  • Kamera selfie 2MP (ditingkatkan hingga 5Mp)
  • Soket headphone 3,5mm
  • USB mikro
  • Baterai 3800mAh
  • 214x127x8.8mm
  • 338g


Layarnya juga cukup layak, layar IPS 8in full-HD (1920x1200) yang bukan yang paling terang yang pernah kita lihat tetapi menawarkan warna yang realistis dan sudut pandang yang baik. Tampaknya cukup responsif dalam pengujian kami, tetapi ini rentan terhadap sidik jari. Ini mudah dilihat apakah layarnya aktif atau tidak.

Bezel tidak ramping seperti yang kita lihat pada perangkat flagship terbaru, dengan sekitar satu sentimeter ke kiri dan kanan layar dan satu inci bagian atas dan bawah. Meskipun ini rumah standar Android, tombol kembali dan mutitasking ditemukan di layar, yang berguna saat melihat tablet dalam mode lansekap.

Anda harus berhati-hati untuk tidak mengaburkan satu pembicara yang duduk di bagian bawah (atau kiri ketika dipegang secara horizontal) tepi saat menikmati media. Ini tidak terlalu keras seperti itu, kurang bass dan distorsi pada volume maksimal.

X5 Muda Tebal 8.8mm cukup padat dan tidak terlalu berat pada 338g untuk dipegang dengan satu tangan, tetapi Anda tentu saja memerlukan tangan kedua untuk mengoperasikannya.

Di bagian atas, Anda akan menemukan jack headphone dan slot Micro-USB tua-topi. Kami menganggap yang terakhir dapat mengakomodasi adaptor Micro-USB-ke-ethernet, mengingat penyebutan ethernet di pengaturan, tetapi ini bukan temuan umum di tablet Android dan tidak ada adaptor di kotak atau disebutkan dalam manual untuk mendukung ini ide.

Kami terbiasa melihat volume rocker dan tombol power di tepi kanan dengan ponsel, dan itu mungkin karena perangkat ini juga mendukung SIM (atau dua, tepatnya) bahwa X5 Muda mengadopsi lokasi ini. Namun, pemosisian ini aneh ketika menggunakan tablet dalam mode lansekap.

Di atas kertas, slot dual-SIM X5 Muda terdengar mengesankan. Sebenarnya Anda akan ragu menggunakannya. Salah satu dari dua slot adalah slot SIM ukuran penuh, dan kami belum melihat salah satu dari mereka dalam beberapa tahun (Anda masih bisa mendapatkan adaptor untuk mereka), sementara yang lain adalah slot Micro-SIM lama.

Ini bukan ukuran slot yang menjadi masalah, tetapi faktanya mereka hanya mendukung salah satu dari tiga band 4G LTE yang digunakan di Inggris (band 3). Mungkin Anda harus tetap pada ethernet.

The Young X5 mencakup dasar-dasar konektivitas, dengan Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.0 dan GPS (tidak menyebutkan GLONASS dalam spesifikasi), tetapi tidak ada NFC, tidak ada sensor sidik jari, dan tidak ada dukungan untuk Miracast atau bahkan Micro-HDMI slot. Mengingat Anda tidak dapat dengan mudah menghubungkan tablet ini ke TV tanpa perangkat keras tambahan, pembicara tidak cukup baik untuk menikmati media.

Tablet Alldocube berjalan pada prosesor 1.5GHz MediaTek MTK8783 octa-core dengan GPU Mali-T720, 3GB RAM dan 32GB penyimpanan. Mengingat harganya, itu adalah spek yang wajar, tetapi Anda akan menemukan lebih banyak uang Anda - terutama jika Anda senang membeli dari China.

Sebagai gantinya kami menemukan operasi cukup lancar, dan ini adalah tablet yang mampu untuk memeriksa email dan media sosial, dan menjelajahi web. Tapi itu bukan jenis perangkat yang Anda ingin bermain game intensif atau menangani banyak tugas sekaligus.

Kami menjalankan tolok ukur kami yang biasa pada X5 Muda dan hasilnya menunjuk pada kesimpulan yang serupa. Di Geekbench 4, misalnya, ia mampu 2793 poin multi-core, dan hanya 693 single-core. Itu wilayah Moto G5, tapi di tablet. Sudah lama sejak kami menguji hal yang sepele ini.

Dalam benchmark grafis GFXBench kami tidak dapat menjalankan Car Chase, komponen yang paling intensif. Dan dalam tes yang paling mudah, T-Rex, X5 Muda hanya mencapai 14fps. Perangkat terbaik akan mencetak lebih dari 50fps di sini, dan kami telah melihat perangkat anggaran di atas 14fps Young X5 selama bertahun-tahun sekarang. Kami juga mencatat 6fps di Manhattan dan 4fps di Manhattan 3.1.

JetStream, patokan JavaScript, mencatat X5 Muda pada 19,2 yang sama tidak mengesankan.

Tablet ini juga dilengkapi dengan dua tablet, 5Mp di belakang dan 2Mp di bagian depan, yang melalui perangkat lunak dapat ditingkatkan ke 13Mp dan 8Mp masing-masing. Mereka bukan apa-apa untuk diteriakkan, tetapi kami juga tidak mengharapkan mereka berada di tablet, terutama perangkat anggaran.

Kamera selfie sangat penting untuk obrolan video, dan kami tidak terlalu terkesan dengan apa yang ditawarkan di sini. Kami bahkan tidak bisa membedakan antara mode Auto dan Face Beauty.

Tablet Alldocube ini menjalankan versi stok Android 7.0 Nougat, dan kami tidak tahu apakah akan pernah melihat peningkatan ke Oreo. Ini mendukung gerakan bangun, tetapi selain opsi Ethernet yang disebutkan di atas, tidak ada yang luar biasa di sini.


Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar