iPhone XS vs Samsung Galaxy S9

Anda berpikir untuk meng-upgrade ke iPhone XS atau Samsung Galaxy S9 tetapi tidak bisa memutuskan nama yang lebih baik? Biarkan kami membantu anda dengan perbandingan Apple iPhone XS dan ponsel Samsung Galaxy S9.
iPhone XS vs Samsung Galaxy S9

Dengan asumsi bahwa Anda tidak memiliki afiliasi dengan cara apa pun atau yang lain dengan iOS atau Android, maka memilih antara iPhone XS dan Galaxy S9 tidak mudah.

Bahkan jika Anda adalah pengguna iPhone atau Android jangka panjang, pindah ke sistem operasi lain tidak mungkin tetapi itu memang membutuhkan usaha.

Di sini, kemudian, kita akan membandingkan iPhone XS dan Galaxy S9 terutama pada spesifikasi dan fitur perangkat keras mereka. 

IPhone XS - pronounced Ten S - adalah pendatang baru kali ini; kami membandingkan S9 baru dengan iPhone X.

Terus terang kesimpulannya tidak begitu berbeda sekarang, karena XS sangat mirip dengan pendahulunya secara keseluruhan. Namun, XS Max membawa pilihan baru - iPhone dengan layar 6,5 inci - dan bisa jadi pilihan Anda jika Anda lebih suka layar terbesar.

IPhone XS VS Samsung Galaxy S9: Spesifikasi
Jika Anda sudah akrab dengan iPhone X, Anda akan tahu bahwa XS sebagian besar sama tetapi dengan prosesor A12 Bionic baru di dalamnya. Ada beberapa peningkatan kecil lainnya: suara stereo yang lebih baik, kemampuan untuk menyesuaikan kedalaman bidang setelah mengambil foto potret dan Smart HDR, di mana foto memiliki rentang dinamis yang lebih baik.

Apple mengatakan layar dapat menampilkan 60 persen rentang dinamis yang lebih baik dalam foto. Tidak jelas apakah ini karena mode foto Smart HDR baru, atau peningkatan dalam teknologi layar. Namun, angka kecerahan dan kontras tetap sama seperti untuk iPhone X.

XS dan XS Max mendukung konten HDR10 dan Dolby Vision (iPhone X hanya mencantumkan dukungan Dolby Vision dalam spesifikasinya). Layar S9, menjadi OLED seperti iPhone, juga mendukung Mobile HDR, tetapi tidak Dolby Vision.

Tahan air juga telah ditingkatkan menjadi IP68, yang merupakan standar S9 dan S9 Plus. Apple mengatakan itu berarti iPhone dapat tenggelam pada kedalaman 2m hingga 30 menit. Samsung mengutip kedalaman 1.5m, meskipun rating IP yang sama.

XS Max adalah model serba baru untuk Apple, tetapi memiliki spesifikasi dan fitur yang sama dengan XS. Satu-satunya perbedaan adalah ukuran layar. Jelas ini membuat ponsel itu sendiri lebih besar, dan itu juga cukup berat pada 208g. Galaxy S9 Plus memiliki layar 6.2in ​​yang sedikit lebih kecil, lebih sempit dan hampir satu milimeter lebih tebal daripada XS Max, tetapi beratnya hampir 20g lebih sedikit.

IPhone XS VS Samsung Galaxy S9: Desaign dan Fitur
Dalam hal desain, tidak ada yang revolusioner di sini. Baik Galaxy S9 dan iPhone Xs terlihat hampir sama dengan pendahulu mereka. Keduanya adalah ponsel yang sangat bagus.

Mereka mungkin melihat iPhone XS Max, tetapi ini menggunakan desain yang identik - meskipun lebih besar - untuk XS yang lebih kecil.

Layar
Apple
adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan layar berlekuk, dan itu telah terbawa ke model-model baru. Kamera depan 7MP, sensor cahaya dan komponen ID Wajah. Face unlocking bekerja lebih cepat daripada di iPhone X berkat peningkatan algoritme dan Enklave Aman yang lebih cepat pada chip A12.

Samsung Galaxy S9, sementara itu, memiliki sensor sidik jari (tetapi tidak seaman versi Apple). Anda tidak akan menemukan takik di layar Samsung Galaxy S9, tetapi ada bezel atas dan bawah. Samsung Galaxy S9 hanya lebih tinggi 4mm daripada iPhone X, tetapi Samsung Galaxy S9 Plus hampir sama tingginya dengan XS Max, karena memiliki diagonal 6.2in ​​yang lebih kecil.

Dari segi kualitas, ini adalah beberapa layar terbaik dalam industri ini, dan meskipun kami belum menguji XS dan XS Max, Apple tidak akan melebih-lebihkan klaim mereka sebagai warna yang paling akurat. sekitar.

IPhone juga memiliki sentuhan 3D dan lapisan sentuh 120Hz - bukan layar itu sendiri, tetapi bagian sentuhan sensing - yang tidak dimiliki oleh ponsel Samsung. Tetapi mereka tidak mungkin untuk mempengaruhi pilihan Anda.

Penyimpanan dan konektivitasBeralih ke fitur lain dan Samsung masih menawarkan soket headphone 3,5 mm tradisional, slot microSD dan NFC. IPhone juga memiliki di versi yang terakhir, tetapi hanya untuk Apple Pay. Dapat menambahkan penyimpanan melalui kartu microSD lebih murah daripada menghabiskan ratusan untuk iPhone berkapasitas besar dan Anda tidak perlu memutuskan saat Anda membeli telepon.

Namun, tidak semua aplikasi dapat disimpan di kartu SD dan kinerjanya tidak dijamin.

Kamera
Kita perlu meluangkan waktu untuk merekam video dan mengambil foto di iPhone XS sebelum kita dapat membuat penilaian tentang apakah itu lebih baik daripada Samsung Galaxy S9, tetapi spesifikasi di atas kertas tidak berbeda dari iPhone X.

ISP yang lebih baik di XS yang memungkinkannya melakukan deteksi wajah yang lebih baik, mengambil lebih banyak frame simultan untuk foto HDR yang lebih baik dan juga apa yang Apple panggil 'Video jangkauan dinamis yang diperluas'. Plus, seperti sudah disebutkan, Anda dapat menyesuaikan kedalaman bidang setelah fakta pada foto yang diambil dalam mode Portrait dan ada bokeh yang lebih baik - blurriness di latar belakang.

Karena orang-orang hanya peduli tentang hal-hal ini, jika tidak lebih, daripada kualitas gambar teknis, bisa jadi XS terlihat lebih baik.

Tidak seperti di masa lalu, Anda tidak perlu berkompromi dengan kamera ketika Anda membeli iPhone yang lebih kecil. Keduanya memiliki pengaturan yang sama dengan lensa 'wide-angle' dan lensa telephoto 2x.

Ingat, meskipun, ia memiliki aperture yang disesuaikan sangat pintar yang dapat diatur ke f / 1.5 dan f / 2.4. Plus, ia bisa menembak 960fps slo-mo.

Daya tahan bateraiSekali lagi, ini belum diuji, tetapi masa pakai baterai cenderung sama untuk kedua ponsel. Apple telah meningkatkan masa pakai baterai dibandingkan dengan iPhone X, tetapi tambahan hanya 30 menit.

Tidak seperti ponsel dengan baterai 4000mAh - atau lebih besar.

Apple iPhone XS: Spesifikasi
  • iOS 12
  • 5.8in Super Retina 2436 x 1125, 458ppi
  • A12 prosesor Bionik
  • Penyimpanan 64/256 / 512GB
  • Dual 12Mp wide-angle, f / 1.8, OIS + 12Mp telephoto, f / 2.4, OIS
  • Kamera hadap depan 7 MP, f / 2.2
  • Wi-Fi dual-band 802.11ac
  • SIM Nano dengan kompatibilitas eSIM ganda
  • Sentuhan 3D
  • IP68
  • GPS
  • NFC
  • 77.8x159.3x7.3mm
  • 178g
Dengan opsi layar 6.5in baru pada iPhone XS Max Apple kini menawarkan saingan langsung ke Galaxy S9 Plus. Namun, meski ponsel Samsung masih tersisa dengan harga jual aslinya, mereka masih jauh lebih murah.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar