Blue Screen PFN_LIST_CORRUPT di Windows 10

Blue Screen Error PFN_LIST_CORRUPT di Windows 10 menunjukkan bahwa daftar Page Frame Number (PFN) rusak. PFN adalah nomor pengindeksan yang digunakan oleh Hard Drive untuk mengetahui lokasi setiap file pada disk fisik. Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh driver yang melewati daftar deskriptor memori yang buruk, dan bisa jadi sementara atau permanen. Dalam posting ini, kami menyarankan solusi yang dapat membantu Anda memperbaiki Blue Screen PFN_LIST_CORRUPT ini pada komputer Windows 10/8/7 Anda.

Blue Screen PFN_LIST_CORRUPT

Biarkan saya memberitahu Anda bahwa, ketika Anda mendapatkan kesalahan BSOD, koneksi daya ke komputer Anda tidak boleh terganggu. Tetapi jika membuat dump dari 0% hingga 100% membutuhkan waktu lebih dari 5-10 menit, Anda harus memaksa mematikan komputer Anda dengan menekan dan menahan Power Key selama 10 detik atau sampai lampu CPU padam.

Setelah melakukan itu, sekarang kita akan melompat ke solusi.

PFN_LIST_CORRUPT Stop Error

1. Gunakan Blue Screen Troubleshooter
Demi kenyamanan Anda, Microsoft telah mengirimkan  Blue Screen Troubleshooter untuk masalah spesifik Anda langsung di aplikasi Pengaturan pada Windows 10.

Di halaman Pengaturan, Anda harus memilih  Blue Screen di  bawah  Cari dan memperbaiki masalah. Terapkan perbaikan yang disarankan dan kemudian,  Tutup  Troubleshooter.

2. Scan sistem untuk file sistem yang rusak
Selanjutnya, Anda dapat mencoba memindai sistem Anda untuk kesalahan menggunakan System File Checker. Untuk ini, Anda harus menjalankan “sfc /scannow” dari Command Prompt.

3. Scan Hard Disk yang error
Jalankan ChkDsk di command prompt, Anda dapat menjalankan yang berikut ini untuk memeriksa dan memperbaiki kesalahan disk pada drive C Anda:

chkdsk c: /f /r

4. Update Device Drivers
Anda dapat memperbarui driver Anda dan melihat apakah itu akan membantu Anda. Jika tidak, Anda dapat mengunjungi situs web manufacturer’s, mencari driver dan mengunduh serta menginstalnya.

Jika kesalahan muncul setelah Anda memperbarui driver, mungkin Anda perlu mengembalikan driver seperti semula.

5. Coba Nonaktifkan OneDrive
Masalah ini dapat ditemukan karena fakta bahwa OneDrive salah satu penyebabnya.

Jadi, pertama-tama, Anda harus menonaktifkan OneDrive dari mulai saat Windows melakukan boot. Untuk itu, buka  Task Manager.

Untuk melakukan itu Anda dapat menekan  CTRL + Shift + Esc  atau klik kanan pada Taskbar dan klik  Task Manager.

Sekarang, klik pada  More Details  di bagian kiri bawah dari jendela Task Manager.

Sekarang, arahkan ke tab yang berlabel sebagai  Startup. Pilih  Microsoft OneDrive  dan kemudian klik  Disable.

Jika Anda menggunakan Windows 10 Pro atau Windows 10 Enterprise, ada beberapa langkah tambahan yang dapat Anda ambil untuk memastikan bahwa OneDrive dinonaktifkan secara permanen.

Mulailah dengan menekan kombinasi tombol WINKEY + R untuk memulai  kotak Run  dan ketik  gpedit.msc  dan akhirnya tekan  Enter.

Sekarang, navigasikan ke jalur berikut di dalam Group Policy Editor-Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > OneDrive

Double-click pada daftar konfigurasi bernama sebagai Prevent the usage of OneDrive for file storage  untuk membuka halaman konfigurasi.

GPEDIT OneDrive

Deskripsi halaman itu berbunyi,

Pengaturan kebijakan ini memungkinkan Anda mencegah aplikasi dan fitur bekerja dengan file di OneDrive.
Jika Anda mengaktifkan pengaturan kebijakan ini:

* Pengguna tidak dapat mengakses OneDrive dari aplikasi OneDrive dan pemilih file.
* Aplikasi Windows Store tidak dapat mengakses OneDrive menggunakan WinRT API.
* OneDrive tidak muncul di panel navigasi di File Explorer.
* File OneDrive tidak disinkronkan dengan cloud.
* Pengguna tidak dapat secara otomatis mengunggah foto dan video dari folder gulungan kamera.

Jika Anda menonaktifkan atau tidak mengonfigurasi pengaturan kebijakan ini, aplikasi dan fitur dapat bekerja dengan penyimpanan file OneDrive.

Sekarang, pilih  tombol Enabled Kemudian klik Apply dan kemudian klik OK.

Itulah beberapa solusi untuk memperbaiki Blue Screen PFN_LIST_CORRUPT di Windows 10.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar