Tidak dapat menginstal atau menghapus program di Windows

Microsoft telah merilis Program Install and Uninstall Troubleshooter yang secara otomatis akan mendiagnosis masalah yang mungkin Anda hadapi ketika menginstal atau menghapus program atau software di Windows 10/8/7.

Program Install and Uninstall Troubleshooter
Gunakan Program Install and Uninstall Troubleshooter, jika Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat menginstal atau  menghapus program melalui Control Panel.

Program Install and Uninstall Troubleshooter

Setelah Anda mengunduh dan menjalankannya, ia akan menanyakan apakah Anda ingin hanya mendeteksi masalah dan membiarkan Anda memilih apa yang harus diperbaiki, atau apakah Anda ingin mendeteksi dan memperbaiki masalah secara langsung.

Selanjutnya, ia akan menanyakan apakah Anda menghadapi masalah saat menginstal program atau menghapus instalan program.

Akhirnya akan memeriksa registri dan sistem untuk masalah apa pun dan kemudian hadir dengan opsi atau memperbaikinya secara langsung seperti yang mungkin terjadi.

Program Install and Uninstall Troubleshooter akan:
  • Hapus registri yang buruk pada sistem operasi 64 bit.
  • Memperbaiki registri Windows yang mengontrol upgrade (patching) data yang menjadi rusak.
  • Selesaikan masalah yang mencegah program baru diinstal.
  • Selesaikan masalah yang mencegah program tidak sepenuhnya dihapus dan memblokir instalasi dan pembaruan baru.
Anda mungkin sadar bahwa Windows Installer Cleanup utility (MSICUU2.exe) telah dihentikan. Sementara Windows Installer Cleanup utility menyelesaikan beberapa masalah instalasi, kadang-kadang merusak komponen lain yang diinstal pada komputer. Karena itu, alat ini telah dihapus dari Pusat Unduhan Microsoft.

Program Install and Uninstall troubleshooter adalah pengganti Windows Installer Cleanup Utility!
Gunakan program ini untuk pencopotan jika program gagal mencopot menggunakan Windows Control Panel atau Add/Remove Programs feature.

Anda bisa mendapatkan program ini dari halaman unduhannya.

Jika masalah ini tidak menyelesaikan masalah Anda, Anda dapat melihat beberapa langkah pemecahan masalah tambahan yang disebutkan dalam KB2438651.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar