SEO vs UX (User Experience/Pengalaman Pengguna)

Google terus berkembang dan mungkin tampak seperti pekerjaan penuh waktu untuk mencoba dan mengikuti algoritme yang selalu berubah. Namun, penting bagi kami sebagai pemasar dan pengembang web untuk menyesuaikan praktik kami untuk mengikuti perkembangan mereka. Google bertujuan memberi pengguna pengalaman terbaik yang mungkin. Oleh karena itu, Google peduli tentang kedua SEO (Search Engine Optimization) dan UX (User Experience/Pengalaman Pengguna) dan kita perlu memastikan bahwa kita mengingat hal ini dengan memperhatikan setiap aspek yang berharga dari desain dan pengembangan web.

SEO vs UX (User Experience/Pengalaman Pengguna)

Kami ingin menyelam lebih dalam ke dalam SEO vs Pengalaman Pengguna dan inilah yang kami temukan:

Ketika datang untuk mengoptimalkan situs Anda untuk Google dan mesin pencari lainnya seperti Bing dan Yahoo, tidak ada pertanyaan bahwa memiliki strategi SEO yang kuat dengan kata kunci yang relevan masih penting. Lagi pula, Google harus dapat menemukan situs Anda untuk merayapinya. Dan, setelah bot menemukannya, mereka harus memahaminya dengan cara mesin pencari memahami hal-hal.

Sayangnya, mereka tidak memahami konten dan gambar dengan cara yang sama seperti seseorang. Itulah mengapa masih penting untuk mengikuti praktik terbaik SEO seperti menggunakan tag header dan kata kunci yang tepat.

Karena mesin pencari semakin pintar, mereka lebih berfokus pada bagaimana orang bereaksi dan menggunakan situs Anda (Pengalaman Pengguna) daripada hanya pada strategi optimasi SEO Anda . Selain mengoptimalkan situs Anda untuk mesin telusur, sama pentingnya untuk memiliki situs web yang dioptimalkan untuk manusia. Mereka adalah, setelah semua, orang-orang yang (semoga) akan menjadi pelanggan yang membayar.

Jika situs web Anda tidak melakukan apa yang perlu dilakukan pengunjung untuk mereka, mereka tidak akan tinggal dan berbelanja atau mengisi formulir. Jika pengunjung Anda tidak dapat menemukan informasi yang mereka cari, atau tidak dapat dengan mudah mencari situs Anda, mesin pencari dapat mendeteksi ini melalui tingkat bouncing yang lebih tinggi di situs Anda.

Ketika pengunjung mengeklik situs web Anda melalui iklan digital atau media penghasil prospek lainnya, mereka mengharapkan untuk menemukan informasi spesifik. Jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari, mereka akan segera meninggalkan situs web Anda. Google menganggap ini sebuah pantulan.

Hal ini seharusnya tidak menjadi kejutan bagi siapa pun, tetapi ini adalah sesuatu yang mungkin tidak diperhatikan oleh pemasar saat ini atau saat ini. Lagi pula, jika iklan dan konten Anda mengarahkan orang-orang ke situs web Anda hanya agar mereka segera pergi, maka ada masalah yang lebih besar, bukan? Apakah Anda tahu tingkat bouncing Anda? Jika tidak, Anda mungkin ingin mulai melacaknya melalui Google Analytics atau alat analisis situs web lainnya.

Mesin pencari Google berusaha untuk hanya menyediakan hasil terbaik bagi para pencari. Mengapa? Google ingin mengarahkan pengunjungnya ke apa yang mereka cari. Mereka tidak ingin mengirim pencari ke situs yang tidak menjawab pertanyaan mereka, sulit dinavigasi, dan / atau memiliki konten berkualitas buruk.

Jadi, apa yang Google pedulikan ketika mereka melihat situs Anda? SEO dan Pengalaman Pengguna! Ketika Google dan mesin pencari lainnya merayapi situs Anda, mereka tidak hanya melihat satu aspek dari situs Anda; mereka melihat gambaran keseluruhan. Meskipun Google tidak mengharapkan kesempurnaan, mereka berharap dan menghargai kualitas dan konten yang relevan, kegunaan.

"Fokus pada pengguna dan semua yang lain akan mengikuti," begitu kata Google.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar