Kiat menulis Meta description yang Efektif

Meta description adalah bagian sering disalahpahami dari teka-teki pemasaran digital.  Apakah anda tahu Meta description sebagai potongan teks yang ditampilkan di bawah judul halaman dalam hasil mesin pencari, dan dengan tautan yang dibagikan di situs media sosial.

Tujuan sebenarnya dari Meta description adalah untuk menarik pengguna untuk mengklik ke halaman.

Meta description harus menyediakan konten kepada pengguna untuk memberi tahu mereka sedikit lebih banyak tentang halaman dan membantu mereka memutuskan apakah itu yang mereka cari.

Kiat menulis Meta description yang Efektif

Kebenarannya adalah Meta description tidak memiliki nilai atau efek SEO yang murni pada peringkat mesin pencari.

Jika halaman tidak memiliki Meta description, mesin pencari akan memilih konten dari halaman untuk ditampilkan sebagai potongan konten.

Ini memberi kontrol pada mesin pencari tentang bagaimana merek Anda digambarkan. Dengan membuat Meta description Anda sendiri, Anda mengontrol branding konten Anda.

Kiat menulis Meta description yang Efektif

Panjang -  Gunakan maksimal 155 karakter. Jika Meta description Anda lebih panjang dari karakter yang mungkin terpotong oleh mesin pencari dan situs media sosial.

Spesifik dan Berarti - Meta description Anda harus ringkas dan spesifik, memberi tahu pengguna apa yang sebenarnya halaman Anda tawarkan. Deskripsi harus dibaca sebagai ajakan bertindak yang bermakna, menarik pengguna untuk membaca lebih lanjut.

Kata kunci -  Kata kunci penting dalam Meta description, tetapi hindari kata kunci isian. Gunakan kata kunci yang secara khusus berhubungan dengan halaman dan pastikan kata kunci tersebut mengalir dengan baik dalam deskripsi. Istilah yang sedang dicari akan disorot dalam teks tebal dalam Meta description di halaman hasil mesin pencari. Anda ingin kata kunci ini menonjol dari pesaing Anda.

Keunikan -  Setiap halaman di situs Anda harus memiliki Meta description yang unik. Jika beberapa halaman memiliki Meta description yang sama maka tujuan Anda menarik pembaca untuk mengklik ke depan tidak sedang direalisasikan. Jika Anda memiliki beberapa halaman yang mirip maka Anda harus membuat rumus di mana sedikit, namun perubahan yang relevan dapat dilakukan untuk menyoroti perbedaan halaman.

Cuplikan film yang bagus akan membuat Anda ingin melihat film dengan menggodamu dengan beberapa informasi tentang film, tetapi tidak akan memberikan terlalu banyak. Itulah rahasia yang sama untuk menulis Meta description.

Nimebat : Pesan Formulir Komentar

Berkomentarlah dengan Baik dan Benar